Van Gaal Akui Posisinya Kini Tidak Aman

Kekalahan Manchester United di Old Trafford saat menjamu Norwich City membuat manajer merka, Louis van Gaal merasa semakin tertekan. Van Gaal pun mengakui jika posisinya sebagai manajer Mu pun kini menjadi terancam.

Bermain di hapadan publik mereka sendiri, MU ditekuk Norwich City dengan skor 1 – 2. The Red Devils bahkan tertinggal dua gol lebih dulu sebelum Anthony Martial mencetak gol balasan, meskipun akhirnya tidak dapat menghindarkan timnya dari kekalahan.

Bagi United, kekalahan dari Norwich sekaligus menandai bahwa mereka sama sekali belum pernah meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang kompetitif, termasuk tiga pertandingan terakhir berturut-turut.

Sorakan dari para pendukung The Red Devils sudah terdengar sejak babak pertama. Kini, MU pun mulai dispekulasikan untuk mendepak Van Gaal dan menggantinya dengan Jose Mourinho, manajer yang baru saja didepak Chelsea.
mourinho
“Saya sekarang merasa sedikit khawatir dengan posisi saya karena saya tahu keyakinan dalam seorang manajer sangat penting. Ketika Anda menderita banyak kekalahan maka kepercayaan kepada manajer mestinya akan berkurang. Itulah yang terjadi saat ini.” ungkap Van Gaal.

Kontrak Van Gaal di MU sebenarnya baru akan berakhir pada akhir musim depan. Namun, MU diyakini bisa saja memutus kontrak Van Gaal lebih cepat jika Juan Mata dan rekan-rekannya tidak segera kembali ke jalur kemenangan.

“Saya kurang yakin bahwa pergantian manajer akan langsung memberikan kesuksesan. Namun itulah yang mereka percayai. Hal itu tidak terlalu menarik bagi saya,”