Vidal Klaim Bayern Tak Layak Masuk Final Liga Champions

Pemain tengah Bayern Munich Arturo Vidal bisa dibilang belum menerima kekalahan timnya dari Atletico Madrid. Vidal pun juga mencibir taktik Atletico yang tidak ada bagusnya sama sekali.

Die Roten hanya menang tipis 2-1 atas Atletico di putaran kedua semifinal Liga Champions. Namun hasil itu belum cukupp membawa Bayern lolos ke final lantaran mereka kalah gol tandang (kalah 1-0 di leg pertama).

Sejatinya Bayern tampil amat dominan di dua pertandingan kontra Atletico, baik di Vicente Calderon maupun Allianz Arena. Sayang mereka hanya bisa membukukan dua gol kendati memiliki banyak kesempatan emas. Tim besutan Pep Guardiola kesulitan menembus rapatnya lini belakang Atletico.

Taktik bermain Atletico yang sangat bertahan seperti ini memang acapkali menuai kritik dari banyak pihak. Ditambah lagi Atletico kerap bermain seras untuk mencuri bola dari kaki lawan.

Vidal pun merasa jika Los Colchoneros tidak layak melaju ke final dengan gaya seperti itu. Apalagi Bayern telah memperlihatkan penampilan oke di dua laga.

“Hari ini kalian melihat sepakbola yang sangat buruk, Atletico, menghadapi tim terbaik di dunia. Satu-satunya momen di mana mereka menguasai bola ialah ketika mencetak gol,” ujar Vidal di Sky Sports.

“Mereka bermimpin akan tampil seperti kami hingga babak final nanti. Mereka tak ingin menguasai bola, mereka menghadapi tim terbaik dunia, memanfaatkan peluang yang dimiliki dan melangkah ke final,” sambungnya.

“Tidak selalu tim terbaik meraih kemenangan, seperti hari ini. Mereka tak layak pantas ke final,” tutupnya.