Vidal Memang Sempat Tolak MU

Penyerang Bayern Muenchen, Arturo Vidal membenarkan jika ada penawaran transfer dari Manchester United yang datang kepadanya saat bursa transfer musim panas 2015 lalu. Namun, dia mengaku sama sekali tidak berminat dengan tawaran tersebut.

Manchester United dikabarkan memiliki minat untuk merekrut Arturo Vidal pada bursa transfer bulan Juli tahun lalu. Ketika itu, The Red Devils dilaporkan telah mengajukan penawaran sebesar 32 juta Euro atau sekitar Rp 473 miliar kepada Vidal dan Juventus.

Namun Vidal ternyata lebih tertarik untuk menerima tawaran Bayern Muenchen ketimbang MU. Kabarnya, The Bavarian merekrut Vidal dengan nilai transfer 37 juta Euro atau sekitar Rp547 miliar ditambah dengan bonus senilai 3 juta Euro atau sekitar Rp44 miliar.

“Memang sempat ada tawaran untuk bermain di Inggris. Saat itu, banyak yang berpikir hal itu akan menjadi kenyataan. Saya menyukai kesempatan yang ditawarkan, namun akhirnya itu tidak pernah terjadi dan saya memilih Muenchen. Selalu ada banyak tim yang mengirim tawaran kepada agen saya,” ungkap Vidal.

Keputusan Vidal untuk memilih Muenchei bisa dibilang sangat tepat. Karier Vidal sendiri menjanjikan bersama Die Roten. Ia memiliki kesempatan untuk memenangkan tiga gelar pada musim ini, yakni Bundesliga, DFB Pokal, serta Liga Champions.

Hal berbeda mungkin saja akan didapatkan oleh Vidal jika saja dia merapat ke MU. Saat ini, The Red Devils sedang mengalami keterpurukan. Mereka terlempar dari Liga Champions dan berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League.

Sejauh ini, Vidal mendapat kesempatan bagus bersama The Bavarians. Total, ia sudah tampil dalam 32 pertandingan bersama Bayern Muenchen dalam seluruh ajang kompetitif.