Vidal Yang Semakin Nyetel Bersama Barcelona

Pemain anyar Barcelona, Aleix Vidal, mulai memberikan kontribusi nyata bagi tim barunya. Pesepakbola 26 tahun tersebut pun bilang bahwa dirinya masih dalam tahap melakuakan adaptasi dan akan berusaha untuk bisa lebih baik lagi.

Saat melawan Espanyol di Cornella – El Prat, Kamis 14 Januari 2016 dinihari WIB, Barcelona meraih kemenangan dengan skor akhir 2 – 0. Los Azulgrana pun berhasil melaju ke babak perempatfinal Copa del Rey dengan kemenangan agregrat 6 – 1.

Dalam pertandingan tersebut Vidal mendapatkan kepercayaan bermain sebagai starter dan tampil penuh selama 90 menit. Vidal tidak dimainkan sebagai full back, namun dia dipercaya oleh Luis Enrique untuk mengisi posisi sayap.

Vidal tampil sebagai kreator gol kedua yang dicetak Munir El Haddadi melalui satu umpan silang mendatar dari sisi kiri kotak penalti Espanyol. Walaupun dinilai sudah masuk dalam area offside, gol tersebut tetap disahkan oleh wasit.

Atas performa okenya dalam laga ini, Vidal pun secara antusias mengungkapkan kepuasannya.

“Saat ini saya merasa jauh lebih baik, baik secara fisik maupun dalam permainan sepakbola. Saya beradaptasi pada tim secara bertahap dan saya pikir sudah mulai berkontribusi kepada tim, dan itulah yang paling penting,” ungkap Vidal.

“Tidak masalah bagi saya bermain di posisi sayap. Saya bermain di posisi itu sepanjang musim ketika masih di Sevilla, tetapi juga menghabiskan waktu selama satu musim di posisi fullback,” imbuhnya.