Walker Gabung City Untuk Raih Trofi

kyle walkerKyle Walker menyatakan alasannya angkat kaki dari Tottenham Hotspur untuk menyeberang ke klub rival, Manchester City. Walker ingin sekali merasakan gelar juara.

Fullback berusia 27 tahun tersebut mendarat di Etihad dengan banderol yang menyentuh angka 50 juta poundsterling pada pekan lalu. Walker menyudahi delapan musim kariernya bersama Spurs yang dimulai sejak 2009.

Sosok Walker mulai dikenal musim 2011-12 silam ketika terpilih sebagai pemain muda terbaik PFA dan masuk dalam tim terbaik PFA. Usai performanya yang angin-anginan, Walker lagi-lagi masuk ke dalam tim terbaik PFA 2016-17, setelah membawa The Lilywhites finis peringkat dua di bawah Chelsea.

Walau demikian, karier Walker masih terasa hambar lantaran belum sekalipun ia meraih trofi juara. Kali terakhir Spurs mengangkat piala ialah saat menjuarai Piala Liga Inggris di 2008.

“Saya pribadi berharap bersama dengan para pemain level dunia yang ada di klub ini memungkinkan kami bermain dan mengangkat sebuah gelar juara, sesuatu yang amat saya harapkan dalam karier,” ungkap Walker kepada BBC.

“Di Spurs saya kurang beruntung. Kami hampir saja juara (liga) dalam dua musim terakhir, memang kadang-kadang anda butuh sebuah keberuntungan dan itu yang tidak kami dapatkan.”

“Saya menginginkan tantangan baru. Ini bakal menjadi tahun ke sembilan saya di Spurs. Jika ingin sukses anda harus sesekali keluar dari zona nyaman Anda,” lanjut pemain timnas Inggris itu.

Kehadiran sosok Pep Guardiola juga merupakan faktor tersendiri untuk Walker dalam keputusannya memilih City. “Pelatih merupakan pengaruh besar bagi saya (bergabung City). Saya ingin bergabung dan bermain di bawah latihannya.”

“Ia pernah melatih Dani Alves dan semua pemain kelas dunia di Barcelona, plus (Philipp) Lahm di Bayern Munich, itu adalah sebuah daya pikat besar menurut saya,” aku Walker.