Wenger Akui Tawar Thomas Lemar 100 Juta Euro

thomas lemarArsene Wenger mengonfirmasi berita yang mengklaim Arsenal membuat proposal senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,58 triliun) untuk pemain sayap AS Monaco Thomas Lemar. Kendati ditolak, Wenger tidak ingin menyerah memburu Lemar.

Proposal tersebut disodorkan The Gunners pada hari terakhir bursa transfer, Jumat (31/8), yang ikut menghubungkan potensi kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester City. Sayang penawaran Arsenal tak memberi hasil berarti.

Mulanya Arsenal diberitakan menerima penawaran senilai 60 juta poundsterling dari City untuk Sanchez. Akan tetapi transfer itu bergantung pada bisa atau tidaknya Tim asal London Utara itu mencari suksesor yang layak untuk pesepakbola asal Chile ini.

Ada sejumlah laporan di balik gagalnya Tim Gudang Peluru memboyong Lemar. Tim London Utara itu disebut tak yakin mampu menyelesaikan kepindahan Lemar tepat waktu, Monaco menolak tawaran Arsenal, maupun Lemar yang enggan pindah ke Liga Primer Inggris.

Pada akhirnya pelatih The Gunners Wenger membeberkan alasan jika Lemar sendiri yang memutuskan bertahan bersama Monaco. Sekalipun hal itu tidak akan menghentikan niatan Arsenal mengejarnya di bursa transfer musim dingin.

“100 juta euro untuk Lemar? Ya, berita itu sepenuhnya benar, saya memang ingin dia berada di tim kami,” Wenger mengungkapkan kepada Telefoot, yang dilansir Eurosport. “Sayang dia memilih untuk tetap bertahan bersama Monaco.”

“Tetapi suatu hari kami akan kembali kepada dia.”

Pemain berusia 21 tahun tersebut memang jadi salah satu kunci keberhasilan Les Rouges memenangi Ligue 1 dan melaju hingga babak semifinal Liga Champions 2016-17. Dirinya sukses membukukan 14 gol dan 17 assist dari 55 pertandingan sementara di awal musim ini Lemar sudah mencetak membuat dua assist dalam lima laga.