Wenger Lebih Rela Lepas Ozil Ke Barcelona

mesut ozilMenurut laporan di tanah Inggris disebutkan jika Arsenal sudah rela melego Mesut Ozil di bulan Januari. Arsenal bakal melego Ozil ke Barcelona, ketimbang harus melihat Ozil memakai jersey Manchester United.

Barca dan United diketahui dua klub yang amat serius memburu Ozil.

Los Cules berniat menggotong Ozil ke stadion Camp Nou sebagai ganti kegagalan mereka merekrut Philippe Coutinho. Sedangkan United yang dilatih oleh jose Mourinho sangat ngotot mendatangkan Ozil ke Old Trafford. Ozil sendiri pernah bekerja sama dengan Mourinho di Real Madrid.

Dikutip oleh Diario AS, Arsenal tak lagi memiliki kuasa besar menutup jalan Ozil ke klub lain. Pasalnya kontrak gelandang asal jerman itu bakal tuntas pada musim panas tahun mendatang maka dia bisa pergi sesuka hati dan Arsenal tak mendapat keuntungan apa-apa.

Mencegah peluang Ozil merapat ke MU, maka Wenger pun terpaksa harus membiarkannya pergiM ke Barca pada musim dingin tahun depan. Pelatih Arsenal tak mau Ozil bergabung dengan klub rival mereka di Liga Inggris.

Pengalaman pahit saat melepas Robin van Persie masih terngiang jelas dalam ingatan Wenger. Striker internasional Belanda ini merapat ke Setan Merah pada musim 2012/13 dari Arsenal. Di tahun pertama, Van Persie langsung menyumbang titel juara EPL untuk United.

Akan tetapi Barca bukannya tanpa halangan mendapatkan Ozil. Lionel Messi, pemain paling berpengaruh disebut-sebut tak menginginkan kehadiran Ozil. Kedua, Ozil memiliki gaji besar yang sulit dipenuhi pihak manajemen.