Wenger Siap Kehilangan Alexis Sanchez Gratis

Alexis SanchezArsene Wenger memberi pernyataan bahwa sampai detik ini masih belum ada perkembangan soal negosiasi dengan Alexis Sanchez. Wenger pun mulai berpikir bakal rela ditinggal Alexis secara cuma-cuma di musim depan.

Wenger saat ini tengah pusing tujuh keliling ihwal masa depan Sanchez. Pesepakbola internasional Chile itu kontraknya bakal tuntas akhir musim 2017/2018 mendatang. Sedangkan sekarang ini ia belum mau menggelar pembicaraan kontrak anyar dengan The Gunners.

Apabila situasi ini terus berlanjut maka Alexis bisa hijrah secara cuma-cuma di bulan Juli mendatang. Sudah pasti kondisi ini amat merugikan Arsenal secara finansial. Wenger pun tak membantah bila apa yang tidak diinginkan para fans terjadi.

“Hingga kini masih belum ada sebuah kemajuan [dengan Sanchez]. Dia bisa pergi dengan gratis adalah konsekuensi dari apa yang saya katakan,” ucap Sanchez dikutip dari Soccerway.

“Kami harus segera membuat keputusan, antara efisiensi di lapangan dan kepentingan finansial. Apabila anda memiliki waktu saling berkompromi maka itu lebih bagus, namun pada kasus ini saya lebih mementingkan aspek olahraga,” sambungnya.

Tak bisa disangkal jika Alexis punya peran vital di tubuh Arsenal. Pemain yang pernah merumput bersama Udinese itu selalu mencetak lebih dari 10 gol tiap musimnya untuk The Gunners di Premier League. Musim lalu, ia membukukan 24 gol bagi Tim Gudang Peluru.

Sedangkan Alexis masih akan menanti sepak terjang Arsenal pada musim ini sebelum membuat keputusan akhir. Sanchez cuma ingin bertahan apabila Arsenal berhasil lolos ke Liga Champions.