Wenger Yakin Arsenal Masih Jadi Penantang Juara

arsene wengerStart Arsenal di Premier League ini jauh dari kata ideal. Gerakan mereka di bursa transfer musim panas juga tak bisa dibilang memuaskan. Namun manajer Arsene Wenger cukup yakin kalau timnya masih bisa juara.

Usai banting tulang mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3 di laga pembuka, Arsenal menderita dua kekalahan berturut-turut di markas lawan. The Gunners kalah dari Stoke 0-1 dan dilumat habis Liverpool emapt gol tanpa balas.

“Apakah saya masih optimis jika kami masih menjadi salah satu penantang? Ya tentu saja,” kata Wenger seperti dikutip Four Four Two.

“Mengapa tidak? Kami baru memiliki tiga laga dan dua di antaranya pertandingan-pertandingan tandang.”

“Benar, kami kalah di Liverpool, akan tetapi kami bisa merespons situasi itu dengan sangat baik dan sangat cepat. Sejumlah tim yang menjadi unggulan baru posisinya tak lebih dari kami.”

Arsenal belum lagi mencicipi trofi juara Liga Primer Inggris sejak 13 tahun silam. Musim lalu saja, mereka terlempar dari empat besar sekaligus gagal mentas di Liga Champions.

“Saya pikir kami sudah cukup tangguh. Lebih tangguh jika dibandingkan dengan musim lalu? Itu tergantung periode yang mana (dari musim lalu). Situasi-situasi kami tidak selalu mirip dengan musim lalu.”

“Kami harus memperlihatkan apabila kami mampu lebih baik, dan kami harus bekerja bersama-sama. Musim lalu, kami mendapatkan 75 angka dan memenangi Piala FA. Musim ini, kami sadar jika kami harus lebih baik dari itu,” pungkas Wenger.