West Brom Resmi Pecat Tony Pulis

tony pulisWest Bromwich Albin menelan kekalahan telak empat gol tanpa balas dari Chelsea. Itu sekaligus menjadi akhir karier Tony Pulis setelah manajemen klub resmi memcat Pulis dari jabatannya.

Dari 12 laga yang mereka lakoni di pentas Premier League musim ini West Brom baru dua kali menang dan enam kali kalah. Kali terakhir The Baggies memperoleh kemenangan ialah 19 Agustus kala menundukkan Burnley 1-0.

Pria berusia 59 tahun itu angkat kaki dari West Brom usai hampir tiga tahun menempati posisi pelatih. Dia sudah mendampingi West Brom dalam 106 pertandingan dan memperoleh 31 kemenangan, 31 seri, dan 44 kekalahan.

Namun sayang sejak bulan April lalu performa West Brom melorot drastis dengan cuma dua kali menang dalam 21 pertandingan liga terakhir.

“Keputusan-keputusan tersebut tak pernah dibuat dengan mudah, namun selalu memprioritaskan kepentingan klub,” ucap bos West Brom John Williams di Sky Sports. “Sejak akhir musim lalu hingga saat ini hasil yang kami dapat sungguh mengecewakan.”

“Kami mau berterima kasih kepada Tony berkat kontribusi dan kerja kerasnya selama periode transisi klub yang termasuk pergantian kepemilikan. Kami harap dia meraih yang terbaik di masa mendatang.”

Untuk sementara asisten manajer Gary Megson bakal ditunjuk sebagai caretaker Jonny Evans cs.