West Ham United Resmi Depak Slaven Bilic

slaven bilicAnjloknya performa di ajang Premier League musim ini membuat West Ham United mengambil tindakan tegas. Pihak klub resmi memecat sang pelatih, Slaven Bilic.

West Ham melakoni start yang sangat mengecewakan di Premier League 2017/2018. Dalam 11 partai yang mereka jalani, The Hammers baru dua kali menang dan tumbang enam kali.

Alhasil kini West Ham terlempar ke zona merah. Mereka berada di posisi 18 mengumpulkan sembilan angka. Terbaru, Joe Hart dan kolega menyerah 1-4 di tangan Liverpool.

Karena serangkaian hasil minor tersebut West Ham akhirnya harus memecat Bilic.

“West Ham United memberikan pengumuman apabila Slaven Bilic hari ini sudah meninggalkan jabatannya di klub,” demikian bunyi pernyataan West Ham di situs resminya.

“Chairman dan jajaran petinggi West Ham mengucapkan terima kasih kepada Slaven dan tim untuk pengabdian selama 2,5 tahun, akan tetapi meyakini jika perubahan saat inin diperlukan supaya klub maju secara positif dan sejalan dengan ambisinya.”

Kini West Ham bisa memaksimalkan momen jeda internasional guna memburu nahkoda baru. Menurut rumor yang berhembus menyebutkan David Moyes sebagai calont terkuat sebagai suksesor Bilic.

Bilic menukangi West Ham sejak 2015/2016. Pada tahun pertamanya, Bilic membawa West Ham finis posisi tujuh klasemen Premier League. Sedangkan musim lalu mereka cuma finis di peringkat 11.