Wilshere Sudah Dipanggil Ke Timnas Inggris

jack wilsherePelatih Arsenal Arsene Wenger merasa Jack Wilshere sudah layak untuk masuk lagi ke tim nasional Inggris. Wenger menilai Wilshere dalam kondisi siap tempur.

Wilshere telah kembali usai tulang kakinya retak ketika masih membela AFC Bournemouth pada April lalu. Walau begitu, Wilshere belum bisa bermain secara reguler di Premier League musim ini bersama Arsenal.

Sampai detik ini pemain tengah berusia 25 tahun tersebut lebih banyak bermain di kancah Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Pada dua ajang tersebut Wilshere terlah bermain lima kali, empat di antaranya sebagai starter.

Kendati jarang bermain reguler di liga, Wilshere dikatakan Wenger telah sangat fit membela The Three Lions. Wenger pun ingin pelatih timnas Gareth Southgate bakal memasukkan nama Wilshere ke dalam skuat dalam pertandingan ujicoba menghadapi Jerman (10/11) dan Brasil (14/11).

“Secara pribadi saya rasa diasudah sangat siap. Dia Tiga pekan lalu dia belum siap, namun kini sudah telah siap. Saya memiliki permasalahan serupa, dia juga kompetitif bagi saya,” Wenger mengatakan seperti dilansir Sky Sports.

“Untuk tiap kompetisi, ia siap tampil. Saya bakal mendorongnya (Southgate) agar melakukannya (memanggil Wilshere),” Wenger melanjutkan.

“Secara pribadi saya rasa Jack sudah sangat fit, saya tak tahu bagaimana bisa anda tak membawanya ke skuat Inggris.”

Diketahui satu tahun lebih Wilshere menanggalkan jersey Tim Tiga Singa. Kali terakhir dia bermain untuk tim ialah dalam laga menghadapi menghadapi Islandia di Piala Eropa 2016.