Xherdan Shaqiri Menjadi Incaran Utama West Ham United

Xherdan Shaqiri

West Ham United berkesempatan besar dalam mendapatkan pemain dari Swiss, yakni Xherdan Shaqiri yang kemungkinan akan dijual Liverpool pada bursa pemain musim depan. Pelatih tim ini yakni Manuel Pellegrini secara kebetulan membutuhkan tambahan pemain di lini depannya pada musim mendatang.

Manuel Pellegrini sendiri berkeinginan untuk memperbarui skuadnya. Pelatih dari Chile tersebut ingin membawa timnya mencapai posisi tujuh besar di musim mendatang. Dengan harapan besar tersebut, The Hammers pastinya akan memikirkan Xherdan Shaqiri yang akan dapat mereka miliki pada bursa transfer nantinya.

Pemain 27 tahun tersebut sudah menjadi pemain Liverpool dari Stoke City di musim panas yang lalu. Dirinya didapatkan senilai 13 juta Poundsterling atau sekitar 238 miliar rupiah. Akan tetapi, dirinya tidak berhasil tampil maksimal di Anfield.

Shaqiri sendiri kurang bersinar selama di The Reds. Dia tidak mendapatkan banyak waktu untuk dapat tampil dengan benar di klubnya tersebut. Kesempatan untuk bergabung ke West Ham United mungkin dapat menjadikan pemain ini akan kembali memiliki tempat yang pas untuk kembali menjalani karir sepakbolanya.

Shaqiri yang kini sudah mencatatkan 80 ribu Pounds atau sekitar 1,5 miliar rupiah untuk gajinya tiap minggu di Anfield, merupakan salah satu pemain yang sejatinya punya kemampuan besar. Dia bahkan diprediksi akan menjadi pesepakbola terbaik nantinya di London Stadium.

Xherdan Shaqiri

Shaqiri memiliki teknik tersendiri dalam bermain di lapangan, dan usahannya tampil maksimal di gawang lawan mampu membuatnya menjadi andalan di tiap penampilannya. Hal ini yang membuat The Hammers sangat menginginkan pemain ini. klub Inggris ini juga tengah dalam proses meningkatkan potensi permainan mereka di musim depan. Selain itu, Shaqiri juga punya banyak pengalaman tampil di laga sulit, dan hal ini dinilai menguntungkan bagi West Ham di masa yang akan datang.

Memang tidak disangka, jika the Reds akan melepas Shaqiri. Walau tidak banyak waktu diberikan, namun sebagai starter, pemain dari Albania ini selalu memberikan kontribusi pada the Reds. Tidak jelas alasan Jurgen Klopp sampai rela menjualnya. Tapi, nama pemain ini masuk dalam nama rombongan skuad yang akan bermain ke Anfield. Shaqiri pastinya akan memberi penampilan terbaiknya walau berita ini akan mempengaruhinya di lapangan.

Di satu sisi, Liverpool kemungkinan memang jenuh dengan masalah kesehatan yang kerap membuatnya terhambat di lapangan, karena klub ini memiliki jadwal yang padat di tiap kompetisi dan kondisi pemainnya adalah hal yang penting.