Xherdan Shaqiri Yakin Liverpool Akan Kalahkan The City

Xherdan Shaqiri di Liverpool

Manchester City saat ini mendapat ancaman berat dari pemain Liverpool, yakni Xherdan Shaqiri. Pemain andalan The Reds yang satu ini mengatakan jika timnya akan tampil mendesak City segera keluar dari posisi puncak di klasemen Premier League 2018-2019.

Manchester City saat ini bertengger di posisi atas klasemen Premier League 2018-2019 dengan membukukan 35 poin dari 13 laga yang sudah mereka jalani. Tim asuhan Pep Guardiola bahkan belum pernah gagal. Dan kini ada Liverpool yang siap menyalip di peringkat kedua dan terus membuntuti mereka.

The Reds merupakan saingan terberat mereka yang terus berupaya mengejar posisi atas dengan kini membukukan 33 poin dan belum pernah sekalipun gagal selama kompetisi musim ini. Wajar, jika hal ini menjadikan gelandang Xherdan Shaqiri percaya diri.

Sang pemain secara tegas mengatakan jika The Reds pasti akan berupaya terus mengalahkan The City hingga penghujung musim ini. Tidak hanya berupaya mendekat, namun tim asuhan Jurgen Klopp tersebut juga pastinya akan dapat mengalahkan peringkat City untuk memenangkan kompetisi ini.

Shaqiri sendiri sangat berharap jika The Reds tidak selalu berpatokan pada apa yang diperoleh oleh City. Pasalnya, daripada memperhatikan pencapaian dari rival besar mereka tersebut, gelandang tersebut mengharapkan jika pemain ingin mereka tetap fokus pada performa mereka di kompetisi besar ini dan meraih gelar juara pada musim ini.

Xherdan Shaqiri

“Liverpool pastinya akan berada di tempat ini hingga penghujung kompetisi. Ini akan menjadi hal yang besar bagi kami. Kami merasa hal ini tidak perlu berpatokan pada Manchester City. Kami hanya harus memperbaiki diri,” ucap Shaqiri.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika tak perlu membuat patokan pada apa yang harus kami jalani. “Kami hanya harus berupaya memberikan yang terbaik untuk tiap performa di lapangan. Dengan hasil kemenangan dari tiap laga, kami akan mendapatkan hasil yang kami inginkan. Itu saja yang paling penting untuk kami,” tegasnya lagi.

Baginya, tiap laga memiliki catatan menarik tersendiri. Itu sebabnya, mengamati tiap laga demi laga adalah hal yang terbaik daripada memperhatikan laju musuh mereka di klasemen saat ini. Tanpa membandingkan dengan tim lainnya, gelandang berumur 27 tahun ini akan percaya jika timnya akan melangkah jauh di musim ini dan bersiap untuk merebut posisi puncak.

“Berjalan terus tanpa adanya kekalahan menjadi hal yang harus kami jaga saat ini. Kami ingin menciptakan sejarah baik di musim ini untuk Premier League 2018-2019 nantinya. Dengan kemenangan, kami akan berupaya keras dan yakin dengan apa yang sudah kami lalui. Hanya fokus bekerja keras dan menang,” tutup Xherdan Shaqiri.