Yaya Toure Komentari Kondisi Chelsea

Gelandang Manchester City, Yaya Toure mengemukakan pendapatnya mengenai krisis yang sedang melanda klub rivalnya, Chelsea. Meskipun sedang menjalani periode buruk, namun The Blues tetap harus diwaspadai oleh lawan-lawannya.

Chelsea baru saja menelan hasil negatif usai ditumbangkan Leicester City 1-2 pada awal pekan ini. Itu merupakan kekalahan kesembilan Chelsea di ajang Premier League musim ini yang membuat mereka terperosok ke urutan 16 klasemen dengan selisih satu poin saja dari zona degradasi.

Masa depan sang manajer, Jose Mourinho pun kembali menjadi bahan perbincangan. Namun, untuk mendepak Mourinho, Chelsea diwajibkan mengeluarkan biaya yang amat besar yakni sekitar Rp 850 miliar sebagai kompensasi.

Di sisi lain, posisi Toure bersama Manchester City cukup aman di papan klasemen. The Citizens masih dalam persaingan titel juara dengan menempati urutan kedua, tertinggal tiga poin dari Leicester City yang menjadi pemimpin klasemen.

Walau jeblok di kompetisi domestik, Chelsea membuktikan diri masih bisa unjuk gigi di kompetisi Eropa dengan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Toure memprediksi jika Chelsea akan segera mengakhiri periode buruk mereka.

“Secara umum, aku tidak terlalu senang untuk berbicara mengenai tim lawan, namun yang aku lihat saat ini, itu bukanlah Chelsea yang sebenarnya yang biasa kita lihat bermain setiap pekan di liga,” ungkap Toure.

“Mereka sedang memiliki banyak masalah. Kupikir semua pemain hebat pernah melalui sebuah masa di mana tidak ada yang berhasil. Hal itu terjadi pada setiap orang. Anda bisa melihat mereka sekarang sedang kekurangan kepercayaan diri.”