Zidane Akui Menyesal Lepas Dua Strikernya

zinedine zidaneKompetisi La Liga bergulir tiga pekan, Real Madrid sudah mendapat dua kali hasil seri. Memang bukan hasil yang bagus. Situasi tersebut diduga akibat minimnya stok striker murni yang ada di skuat Los Blancos pada musim ini.

Madrid tak punya banyak senjata di barisan depan pada musim 2017/18 ini. Sebagai striker murni, Madrid cuma memiliki Borja Mayoral dan Karim Benzema. Situasi tersebut semakin pelik usai Cristiano Ronaldo mendapat skorsing.

Manajer Zinedine Zidane pun membenarkan jika barisan lini serangnya memang kurang ideal. Ia memberi sinyal penyesalan kuat usai melego Alvaro Morata ke Chelsea dan Mariano Diaz ke Lyon.

“Itu benar, ketika anda melihat pemain yang dimiliki, seperti Morata dan Mariano, dan ketika anda melihat apabila anda cuma memiliki Borja yang mungkin anda sebut bukan seorang striker murni yang ideal,” urai Zidane kepada Marca.

“Mungkin saja demikian (menyesal melepas Morata dan Mariano), tetapi kami tak mungkin mendatangkan pemain anyar,” tandasnya.

Zidane lagi-lagi menyatakan jika dirinya samasekali tak punya niat melepas Morata. Baginya, striker berusia 24 tahun memiliki peranan yang amat vital untul Los Blancos. Kepergian Morata tak lain adalah keinginan si pemain sendiri.

“Saya menginginkan Morata tetap bertahan, akan tetapi dia mau mendapat kesempatan bermain lebih banyak dan memilih pindah. Tak mungkin mendatangkan pemain baru karena saya amat mempercayai Borja, dia seorang striker yang lapar,” tambah pelatih asal Prancis.

Baik Morata dan Mariano sekarang ini tengah tampil gemilang bersama klubnya masing-masing. Morata telah mengkoleksi tiga gol dalam empat pertandingan untuk Chelsea di Liga Primer Inggris. Sedangkan Mariano telah mendulang empat gol dari lima pertandingan di Ligue 1 bagi Lyon.