Zidane Menolak Disebut Pelatih Terbaik

zinedine zidaneEtrenadore Los Blancos, Zinedine Zidane, baru saja dihadihai penghargaan pelatih terbaik FIFA 2017. Walau demikian, Zidane malah mengatakan jika dia bukan pelatih terbaik untuk sekarang ini.

Dituturtkan Zidane, masih banyak manajer lain yang pantas menyandang predikat pelatih terbaik dunia. Apalagi mereka yang telah melatih sangat lama dan meraih trofi demi trofi baik domestik maupun Eropa.

“Saya pikir ada pelatih lain yang lebih dari saya. Apabila saya telah melatih 10 tahun dan jadi juara, mungkin kami bisa berbicara. Namun untuk saat ini tidak,” kata Zidane.

Sepak terjang Zidane di dunia kepelatihan memang bisa dikatakan masih hijau. Pria berkepala plontos baru menjalani karier selama satu setengah musim sebagai arsitek El Real. Sebelumnya dia merupakan pelatih tim junior.

Walau enggan disebut sebagai pelatih terbaik, Zidane pribadi merasa yakin jika dia pantas meraih gelar pelatih terbaik FIFA 2017 mengingat manajer 45 tahun asal Prancis sudah menyumbang trofi-trofi bergengsi untuk Los Merengues sepanjang musim 2017/18.

“Saya mendapatkan hal ini dan saya menganggapnya sebagai pengakuan atas kerja keras yang sudah saya lakukan sejauh ini. Kami mememangi banyak trofi bersama tim dan saya merasa senang. Saya layak mendapatkan ini,” tegas Zidane.

Pada kompetisi musim 2016/17, Zidane mengantarkan Madrid juara di pentas La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.