Zidane Santai Dengan Serbuan Kritik Pada Real Madrid

Real Madrid hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir mereka. Sang manajer, Zinedine Zidane pun dengan senang hati menerima kritik.

Los Galacticos baru saja tersisih dari ajang Copa del Rey usai hanya mampu meraih hasil imbang 2 – 2 dari Celta Vigo di laga putaran kedua babak perempatfinal. Hasil tersebut membuat El Real kalah agregat 3 – 4 karena dalam putaran pertama mereka kalah 2 – 1.

Hasil itu, ditambah dengan laju yang tersendat dalam beberapa waktu terakhir mulai menghantui peluang El Real untuk jadi juara di La Liga Spanyol. Tekanan untuk Los Blancos pun mulai terasa.

Dampaknya pun meluas, salah satunya dengan para pemain dihujani berbagai kritik. Seperti Karim Benzema, yang dinilai mengalami penurunan performa sehingga berdampak buruk kepada tim. Dalam tujuh penampilan terakhir di liga, penyerang berkebangsaan Prancis itu hanya bikin satu gol.

Zidane menyikapi persoalan itu dengan santai. Menurutnya kritik memang harus diterima walaupun terdengar sangat tidak enak.

“Jujur saja saya merasa gembira ketika saya melihat tim bermain dengan baik dan ketika ada kritik datang kepada Anda, Anda harus mau menerimanya walaupun saat itu Anda setuju dengan itu atau tidak,” ungkap Zidane.

“Kita harus selalu bekerja keras dan yakin dengan apa yang kita lakukan. Kita tidak bisa mengubah apa pun,” tegasnya.

Real Madrid bisa mencari obat kekecewaan pada hari Senin, 30 Januari 2017 dinihari WIB, di Santiago Bernabeu. Mereka akan berhadapan dengan Real Sociedad yang sedang berada dalam performa yang cukup baik.